Contoh BAB PENUTUP Pada Skripsi PAI

Contoh BAB PENUTUP Pada Skripsi PAI
Contoh BAB PENUTUP Pada Skripsi PAI
PENUTUP

A.    Kesimpulan
Dari analisis data di atas dapat  ditarik beberapa kesimpulan sebagai berikut :
1.    Bahwa pelaksanaan metode lafzhiyah dalam upaya terjemahan Al-Qur’an di Madrasah Diniyah At-Thalibin Ellak Daya adalah kuat (efektif).
2.    Bahwa keefektifitasan metode lafdzhiyah pada pengajaran terjemahan Al-Qur’an di Madrasah Diniyah At-Thalibin Ellak Daya adalah kuat (tinggi). Hal ini terbukti dengan nilai di atas rata-rata mencapai 71,79%.
B.    Saran-saran
Agar pelaksanaan metode lafzhiyah pada pengajaran terjemahan Al-Qur’an di Madrasah Diniyah At-Thalibin Ellak Daya lebih efektif, maka penulis memberikan beberapa saran sebagai berikut :
1.    Untuk kepala sekolah, agar memberi perhatian yang lebih terutama pada penyediaan sarana belajar atau alat peraga yang lebih lengkap, sehingga proses belajar mengajar menjadi lebih efektif.
2.    Untuk para guru, agar meningkatkan kompetensinya di bidang metode pengajaran terjemahan Al-Qur’an dengan mengupayakan metode belajar yang lebih variatif, yang menunjang pelaksanaan metode lafdzhiyah.
3.    Untuk siswa, agar lebih meningkatkan motivasi belajar terjemahan Al-Qur’an, karena hal itu sangat membantu keberhasilan pelaksanaan metode ini.
Semoga berkah Contoh BAB PENUTUP Pada Skripsi PAI